Let’s travel together.

Mau Solo Traveling ke Melaka? Begini Caranya!

0 74

Menjadi solo traveler memang tidak gampang apalagi bagi seoarang traveler pemula.  Ditambah lagi melakukan solo traveling ke luar negeri. Namun sebenarnya, traveler pemula bisa lho melakukan solo traveling bahkan di luar negeri. Hal itu sebenarnya tidaklah sulit. Traveler cukup bermodalkan percaya diri dan tentu harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan lengkap untuk kebutuhan di sana.

Malaka, Malaysia merupakan destinasi yang ramah untuk para traveler pemula. Kota ini penuh dengan turis dan masyarakatnya sendiri pun sudah terbiasa dengan pendatang. Namun, Traveler pun juga harus hati-hati untuk menyikapi segala situasi selama di sana. Nah, berikut adalah panduan perjalanan untuk Traveler yang ingin jalan-jalan ke Melaka sendirian.

Transportasi yang digunakan

Untuk transportasi ke Melaka, traveler bisa menggunakan pesawat dengan rute Jakarta – Kuala Lumpur. Atau bisa mencari rute penerbangan dari daerah asal kalian dengan tujuan Kuala Lumpur. Jika kalian menginginkan tiket pesawat yang murah maka kalian dapat melakukan hunting tiket promo pada pertengahan tahun atau akhir tahun. Kalian dapat merencanakan perjalanan pada tahun berikutnya.

Dari Bandara Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2) traveler bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus.Tiket bus bisa dipesan melalui online atau di counter-counter tiket bus di KLIA2. Durasi perjalanan menuju Melaka kurang lebih 2 jam perjalanan dengan kondisi jalan lancar. Fasilitas bus yang kalian dapatkan pun cukup bagus dengan harga kisaran dibawah 100 ribu rupiah. Perjalanan kalian nantinya akan berakhir di terminal bus Melaka Central.

Dari Melaka Central kalian bisa melanjutkan perjalanan ke destinasi yang akan kalian tuju. Amat disarankan jika kalian sudah memesan penginapan terlebih dahulu. Jadi dari Melaka Central bisa langsung menuju penginapan, membereskan sesuatu sembari menitipkan barang-barang bawaan agar tidak memberatkan perjalanan.

Destinasi Melaka  

Melaka terkenal dengan kota tua yang kaya akan sejarahnya. Banyaknya gedung tua bisa Traveler lihat di sana. Uniknya meski banyak gedung tua, bangunan tersebut masih tetap terawat. Traveler bisa masuk ke beberapa museum  untuk melihat sejarah yang pernah terjadi di Melaka. Melaka telah ditetapkan sebagai World Heritage oleh UNESCO sejak tahun 2008 lalu.

Kawasan rumah merah di Melaka ini sangat instagramable banget lho. Kalian bisa berswa foto di sana. Banyak juga yang bisa dilakukan saat datang ke Melaka. Selain menikmati pemandangan kota jadul, kalian juga bisa menyewa sepeda untuk keliling atau melakukan susur sungai di sepanjang sungai Melaka.

Melaka memang sangat ramah untuk dikunjungi seorang diri. Kalian enggak perlu khawatir kesepian di sana. Banyak juga kok turis asing yang jalan sendirian.

Memilih penginapan

Penginapan di Melaka banyak sekali. Kalian bisa memilihnya dari harga paling murah. Tinggal sesuaikan dengan bujet. Traveler bisa memilih penginapan di sekitar china town. Suasana di sana sangat nyaman untuk sebuah penginapan dan Traveler akan merasakan bagaikan tinggal di kota tua.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.