Let’s travel together.

2D1N Keliling Semarang, Ini yang Bisa Traveler Dapatkan!

0 80

Meskipun Semarang tidak sepenuhnya dikenal sebagai kota wisata. Destinasi di kota ini pun bisa dikunjungi sebagai tempat wisata yang tak kalah menarik. Jika Traveler tak memiliki waktu yang lama untuk liburan ke Semarang. 2D1N cukup untuk menjelajah beberapa destinasi yang ada di sana. Biar Traveler enggak bingung, kapankitakemana.id akan memberikan sedikit gambarannya.

Hari pertama di Kota Semarang

Pertama, Traveler harus mempertimbangkan manajemen waktu untuk liburan. Jika Traveler hanya memiliki waktu selama 2 hari saja, transportasi yang paling tepat sebagai pilihan adalah pesawat. Kalian bisa memilih penerbangan yang paling pagi dari tempat asal.

Sesampainya di Bandara Internasional Jendral Ahmad Yani Semarang, Traveler bisa melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata yang letaknya tidak jauh dari bandara, seperti, Pantai Marina, Pantai Baruna, dan Maerokoco. Traveler juga bisa mencicipi beberapa kuliner yang ada di kawasan Semarang Indah.

Setelah puas mencoba beragam kuliner yang lezat, Traveler bisa melanjutkan perjalanan ke Kelenteng Sampokong. Di sana traveler bisa mengetahui sejarah masuknya kebudayaan Tiongkok ke Semarang melalui jalur perdagangan.  

Dari Klenteng Sampokong, Traveler bisa datang ke Kampung Pelangi Semarang yang sempat booming beberapa bulan lalu. Di sana Traveler bisa menemukan beragam obyek dan latar belakang foto yang instagramable. Pulang dari sana, Traveler bisa check-in dulu di hotel. Carilah hotel yang letaknya di tengah kota.

Ada beberapa hotel yang bisa kalian pilih di sekitaran Lawang Sewu dan Tugu Muda. Setelah melakukan chek in, Traveler bisa melanjutkan perjalanan ke Kota Lama. Untuk mengunjungi kota lama sebaiknya pada malam hari atau sore hari. Di sana banyak sekali spot foto menarik dengan latar belakang bangunan kuno yang nyentrik.

Traveler pun bisa mengulik sejarah yang pernah terjadi di sana pada masa kejayaan Belanda. Pasalnya bangunan tua yang ada di sekitaran kota Lama merupakan bangunan peninggalan Belanda yang hingga saat ini masih terawat. Di kawasan kota lama pun Traveler bisa nongkrong di kafe-kafe dengan nuansa jadul.

Hari kedua di Semarang

Jika saat kedatangan Traveler memillih jadwal penerbangan pagi, maka untuk pulang ke kota asal Traveler bisa memilih jadwal penerbangan sore atau malam. Jadi pagi harinya Traveler bisa keliling lagi sambil membeli beberapa oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Nah, di hari terakhir ini Traveler bisa mengunjungi Masjid Agung Jawa Tengah sebelum ke Lawang Sewu. Waktu terbaik untuk mengunjungi Lawang Sewu adalah pada siang hari, karena Traveler dapat bebas untuk meng-explore. Jika Traveler mau mengambil foto pun akan mendapatkan cahaya yang cukup dan menghasilkan foto yang bagus. Pada saat malam, gedung Lawang Sewu memang terlihat cantik dan megah dengan pijaran lampu temaram, cantik untuk difoto. Namun jika untuk foto selfie, disarankan datanglah pada siang hari.

Spot foto terbaik untuk mengambil gambar gedung Lawang Sewu adalah di halaman Tugu Muda. Dari sana Traveler bisa mendapatkan gambar bangunan full. Cobalah menggunakan teknik slow speed saat mengambil gambar Lawang Sewu.

Sebelum kembali ke Bandara, ada baiknya Traveler menikmati makan malam di Pusat kuliner Batan yang tidak jauh dari kawasan pusat oleh-oleh.

***

Jika sudah kenyang maka Traveler siap untuk kembali ke bandara dan pulang ke kota masing-masing. Kalau kurang puas bisa kembali datang lagi ya!  

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.